Menjaga keawetan SICOMA Mixers dengan Rutin Melakukan Perawatan Berkala - Sicoma Mixers - Badja Karya Technik Supplier Valves Fittings Engineering Spare Parts Surabaya Sicoma Mixers Indonesia Article

SICOMA MIXERS

Menjaga keawetan SICOMA Mixers dengan Rutin Melakukan Perawatan Berkala
Menjaga keawetan SICOMA Mixers dengan Rutin Melakukan Perawatan Berkala

Dalam menjaga keawetan produk dari SICOMA Mixers, perlu adanya perawatan berkala yang dilakukan oleh pemilik. Dan Penting rasanya bagi operator mixer untuk membaca manual operasi dan perawatan yang diberikan bersama mixer sebelum dimulainya operasi. Ada 3 waktu yang perlu diperhatikan untuk merawat SICOMA Mixers yang anda miliki, yakni Harian, Mingguan, dan Bulanan yang tentu perlu rutin dilakukan.

Harian:

  1. Cek jika SICOMA Mixers sebelum digunakan pada pagi hari. Pastikan tidak ada limbah pada beton di lantai atau dinding mixer.
  2. Mengoperasikan pencuci tekanan tinggi setiap kali terjadi perpanjangan waktu dalam produksi.
  3. Bersihkan SICOMA Mixers dengan mesin cuci bertekanan tinggi dan tongkat pada akhir operasi.
  4. Cek SICOMA Mixers untuk melihat saluran pembuangan agar bersih.
  5. Periksa semen dengan berat katup discharge gerbong yang jelas terbentuk melalui panel inspeksi di dasar hopper timbang.

Mingguan:

  1. Periksa jarak antara bilah pencampur dan lantai mixer. Sesuaikan kira-kira 3 mm clearance jika perlu dengan mengatur tinggi blade mixer.
  2. Periksa jarak antara bilah pengikis dinding dan ubin dinding. Sesuaikan hanya dengan membersihkan ubin dinding pada lingkar.
  3. Putar SICOMA Mixers dengan tangan untuk memeriksa clearance pada semua lantai dan ubin dinding sebelum menghidupkan mesin. Selalu periksa kencang baut
  4. Olesi semua di atas gearbox tetap. Dosis tunggal minyak Texaco Multifak MP2, grade UNI XM atau setaranya.
  5. Periksa tingkat oli hidrolik di tangki pak daya dengan menggunakan kaca penglihatan. Ini seharusnya tidak memerlukan topping up kecuali ada kebocoran di sistem.
  6. Periksa sabuk pengaman dan kondisi mesin cuci bertekanan tinggi. Sesuaikan jika perlu.
  7. Periksa kondisi ubin dinding dan lantai untuk keausan atau kerusakan. Pelepasan lubang peledakan bisa diabaikan.
  8. Bila ketebalan ubin mencapai kira-kira 5 mm, ganti setel ubin dinding atau lantai seperlunya.
  9. Gunakan sikat kawat untuk membersihkan semprotan semprotan tekanan tinggi untuk menghilangkan dan memasang semen / beton yang bisa menghalangi nosel.

Bulanan:

  1. Periksa kondisi segel pintu pelepasan dan ganti jika terjadi kebocoran.
  2. Periksa level minyak di gearbox. Gunakan dipstick pada fixed gearbox dan overflow plug pada gearbox berputar.
  3. Minyak mungkin tampa kemulsi, ini bukan kontaminasi air dan merupakan penampilan normal untuk minyak ini (ROL EP150 atau yang setara). Gearbox seharusnya tidak menggunakan minyak dan jika terjadi penurunan tingkat, hal itu mengindikasikan adanya kebocoran dan harus diselidiki.
  4. Periksa kadar minyak pada pompa air bertekanan tinggi. Top up seperlunya untuk melihat gauge marker.
  5. Semua perawatan lainnya seperti penggantian minyak kotak gigi (Setelah dua tahun atau 4000 jam operasi, tergantung mana yang paling cepat) harus dilakukan oleh teknisi servis yang kompeten.
  6. Penting untuk dicatat bahwa sebagian besar masalah keausan dan operasional diakibatkan oleh kegagalan menjaga interior dan eksterior komponen mixer